Monday, March 19, 2012

Senyum Manis itu....

Pagi-Pagi iseng lihat2 foto yang di posting adik2 di Facebook. Ternyata, Sudah Ada perubahan persepsi tentang Bagaimana cara tersenyum. Senyum manis itu bukan lagi  tarikan Dua sisi bibir ke atas, atau pun sumringah yang kelihatan deret gigi. agar wajah terlihat Bahagia.

Berdasarkan rangkaian foto-foto yang Saya lihat Pagi ini maka, senyum manis yang menarik itu adalah....

1. Menggembung-gembungkan pipi... Dengan bibir yang mencurut... Selintas jadi Mirip ikan kembung or puffer fish ... Bayangkan Ny. Puff... Guru mengemudinya Spongebob Squarepants

2. Penampakan ikan kembung ini masih di kombinasikan lagi dengan 2 kening yang terangkat ke atas seolah sedang kaget, terperangah atau sedang me-WOW kan sesuatu... Dengan Dagu sedikit mendongak atau di donyongkan ke bawah Dan bahu yang di majukan kedepan seperti foto model lagi pose

3. Kalau bukan senyum ala ikan kembung atau puffer fish... Maka Gaya senyum terbaru adalah mengemut bibir kebelakang... Hmmm atau gimana ya cara mendeskripsikannya.... Pokoknya berusaha agar Lesung pipi kelihatan. 

4. Kemudian Selain ekspresi wajah tersebut Akan di tambah dengan pose-pose Lainnya seperti mengucek rambut, atau setidaknya Tanganpun harus di rambut, disisi kepala de el el seperti sedang Sakit kepala, pusing atau lagi bĂȘte. Menggigit jari. Meletakan Tangan Di depan mulut seperti teperangah. And so on

Mengapa anak2 sekarang mau Saja menjadi Ny. Puff Saya tidak tahu. Mungkin itu definisi cute saat ini. Merujuk kepada maraknya trend K-Pop (mungkin)

Baiklah... Saya tidak menentang atau melarang ekspresi diri generasi yang Lebih muda Dari Saya. Toh dengan kemajuan teknologi dimana Semua orang Sudah bisa memiliki kamera Dan kemudian men-share-nya dengan jaringan pertemanan, Baik di dunia Nyata atau pun dunia maya, kita Semua merasa ketertarikan Dan kebutuhan untuk mengkespresikan diri kita. 

Hehehehe....Ternyata senyum manis pun menderita sebuah perubahan persepsi.
Kalau melihat foto2 Jaman Oma opa dulu... wajah mereka kadang Tanpa senyum, terlihat dingin Dan kadang tidak menatap kamera. 

Foto2 jaman mama Dan papa, terlihat Lebih Berani Dan frontal terhadap bidikan kamera. Mereka tersenyum Dan menatap kamera. Mari kita sepakat menyebut senyum ini sebagai senyum normal... (ingat normal itu relatif ya)

Foto2 Saya sendiri masih dengan pose senyum normal namun pada masa Saya pun senyum itu Sudah sedikit menjalani pergeseran. Bukan hanya senyum biasa, namun juga di tambah dengan kepala yang sedikit dimiringkan ke kiri Dan ke kanan secara asymmetries atau pun simetris. Kadang2 Saya Mengangkat jari telunjuk Dan jari tengah membentuk peace sign... Atau kadang Tanda peace ini di letakan secara diagonal di pipi... Merujuk ke cara pose teman2 Jepang. 

Dan sampai lah kita ke adik2ku tercinta yang mari secara comical Saya sebut generasi Mrs. Puff and Model-wanna-be. 

Sedihnya, Saya tidak bisa menentukan satu pun foto tersenyum yang tulus, yang tidak dibuat-buat walau banyak sekali foto2 cantik, ekspresif, cute de el el de es be ge... Mungkin mereka Semua sedang berlatih jadi model atau mengkespresikan Jiwa model yang Ada Dalam mereka. 

Hmmm... Kalau standar senyum ini di pakai Dalam penilaian Putri Indonesia atau Miss Indonesia apakah termasuk Dalam kategori 3 B (Brain Beauty Behaviour). Saya jadi ingat 2 Gadis manis yang Saya lihat di salon minggu lalu. Mereka cantik dengan polesan make-up, dandanan and tata rambut ala anak muda (baca K-Pop style). Mereka mengantar temennya yang Akan memotong poninya. Singkat kata 2 Gaddis manis K-Pop wanna-be ini duduk di Kursi tunggu yang letaknya tepat bersebelahan dengan Saya. Begitu duduk Dan kelihatan Kaca, salah satu Dari mereka mengeluarkan handphone kamera Dan mereka berdua pun sibuk menggembung2kan wajah Dan memotret berulang2 pose yang Saya sebut kan Diatas. Sambil setiap Kali berteriak 'awww kita cantik... Cute bangets!" kemudian salah satu Dari mereka tersenyum yang bisa Saya bilang senyum normal... Teman yang satu ya lagi pun bilang " yang ini dihapus Saja. Kamu senyum ya Jelek disini". O lalala!!!!

In the end, seperti yang Saya bilang Diatas... Saya tidak menentang Dan melarang... Tidak salah kan berekspresi.. Tapi jangan kehilangan jari dirimu yang sebenarnya hanya agar bisa disebutin cute, cantik Dan mengikuti trend.

You are beautiful in brain and Behaviour. Tinggal laku Dan bobot bicaramu (berpendidikan) yang Akan menjadi cerminan seberapa cantik dirimu. 

Berfoto ala K-Pop, CB, 7 Icons etc... Ayooooo... Saya juga suka kadang2 memakai pose2 ini... Buat lucu-lucuan Aja....

1 comment:

ChiteCS said...

Hahaha, Kocak... :D